KISAH 04 – Apakah Dia Jodoh Pilihan Allah yang diperuntukkan bagiku?

Home / Blog / KISAH 04 – Apakah Dia Jodoh Pilihan Allah yang diperuntukkan bagiku?

Assalamu’alaikum sobat blog danyrudiyan.com,

Saya akan melanjutkan cerita pribadi saya ya, mulai sabtu lalu saya sudah janji untuk menuliskan kisah hidup perjuangan saya mencari jodoh, membina keluarga, dan mandiri bekerja sebagai wirausahawan dengan didampingi istri anak tercinta sampai sekarang. Nah, tiap sabtu InshaAllah saya khususkan untuk menuliskan kisah hidup pribadi saya itu, dengan harapan anda sebagai pembaca blog saya ini bisa mengambil pelajaran, inspirasi, motivasi, dan manfaat dari kisah nyata yang saya ceritakan. Ambil yang positifnya, jangan ambil yang negatifnya …hehehe..

Bagi yang ketinggalan cerita minggu lalu bisa baca dulu di Link ini : KISAH 03

——————————————————————————————————————————————-

Jawaban Kriteria Kedua dalam Memilih Jodoh

Bingung? Belum tau jawabannya dari pertanyaan edisi kemarin?

Ya udah saya beritahu aja biar ga sama bingung dan mikir lama.. setujuuuuu???

Kriteria Kedua ini penting dan justru dikatakan WAJIB jika memang niat untuk menikah dan menjalin hubungan dalam berumah tangga sebagai suami istri.

Yaitu Kedua Pihak atau Calon Mempelai harus SALING SUKA DAN MENCINTAI SATU SAMA LAIN.

Bisa dipahami dan dimengerti? saya jelaskan lebih detail lagi yaa..

Dengan masuknya kriteria kedua dalam menentukan pilihan jodoh maka tentunya kita tidak akan terlalu kuatir akan beratnya permasalahan dan cobaan yang mungkin timbul dalam berumah tangga, karena dengan dasar saling suka dan mencintai maka semua akan dihadapi bersama dalam keadaan suka maupun duka. Dihadapi, dimusyawarahkan, dan diselesaikan bersama tanpa adanya percekcokan – pertengkaran – egoisme – dll sehingga segalanya bisa dilalui dengan baik, lancar dan barokah. Kehidupan Rumah tangga dunia ini pun laksana kehidupan di Sorga, nikmat – tenang – bahagia. heehhee.. bicaraku jadi seperti Pak Ustadz yang nasehat masalah pernikahan nih.. 😉

eh, sobat semua.. ada ga yang pengen punya rumah tangga yang bahagia? Punya suami/istri yang sholihat, pengertian, tahu hak dan kewajibannya, punya anak-anak yang faham agama sholih sholihat, taat, dan lain-lain yang baik-baik deh..? ada yang pengen ga? ayo ngacung! wkwkww…

InshaAllah saya yakin sobat semua akan menjawab : “Ya, saya MAU dan PENGEEEN BANGET bisa punya rumah tangga yang seperti itu ” , benar ga? tapi kalau jawabnya “TIDAAAAK!, SAYA GA MAU DAN GA PENGEN!” … wah yang seperti ini harus diperiksakan ke psikolog nih..

Kalau memang sobat MAU dan PENGEN bisa mendapatkan rumah tangga yang baik dan bahagia maka dalam memilih jodoh sebagai pendamping hidup ya jangan asal-asalan.,, minimal gunakan 2 kriteria Wajib nan penting yang sudah saya beritahukan. Ga usah kebanyakan syarat dan kriteria karena malah tambah nyusahin diri sendiri karena kalau ngikutin keinginan pasti tentunya kita semua ingin yang PERFECT atau SEMPURNA, padahal tidak ada manusia yang sempurna.. semua punya kekurangan dan juga kelebihan masing-masing.. Trust me..

Terimalah-jodoh-apa-adanya

Nah, setelah tahu 2 Kriteria Penting dalam memilih jodoh ala Dany.. hehe.. sekarang ada pertanyaan nih:

“Yakinkah sobat bahwa ‘si Dia’ adalah Jodoh Pilihan Allah yang diperuntukkan buat sobat?

Pertanyaan ini pun timbul dalam hatiku setelah merasa mantap bahwa ‘si Dia’ yang cantik dan manis itu telah memenuhi 2 kriteria penting yang aku wajibkan bagi diriku dalam memilih jodoh. Pertanyaan itu timbul karena masih adanya keraguan dalam hati, memang benar ‘si Dia’ masuk dalam kriteriaku.. (berdasar pandanganku sebagai manusia biasa..) tapi kenyataan nantinya kan belum tentu karena kita tidak tahu tentang diri ‘nya’ dan tentang ke depannya nanti jika sudah berumah tangga. Rahasia ini hanya Allah yang tau.

Lalu bagaimanakah jalan keluarnya agar kita bisa YAKIN bahwa ‘si Dia’ adalah Jodoh yang tepat dan memang pilihan yang dipilihkan Allah buat kita?

.. sssttt…

Nantikan di edisi kisah berikutnya dengan Judul :

KISAH 05 – Hatiku MANTAP untuk memilih Dia, Aku berkata “Aku Suka dan Cinta Kamu!”

#spesial untuk istri dan anakku tercinta ?

profil kawanimut


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *